Selasa, 01 Mei 2012

Tanjunk Full of Memories


Tak terasa waktu berlalu begitu cepat …
8 tahun sudah kami berpisah. Masih jelas dalam benakku,
kala kami bersama menyanyikan lagu perpisahan itu di panggung besar Gedung Saraba Kawa Tanjung. Dengan mata yang berkaca-kaca guru-guru kami terus menatap ke arah panggung. Seolah takut akan kehilangan murid-muridnya yang terkenal “macal” ini. Tak ketinggalan tatap bangga dari para orang tua yang menaruh harapan besar bagi masa depan kami.
Kami yang saat itu baru beranjak remaja mungkin tak begitu mengerti arti perpisahan itu. Kami hanya tau bahwa setelah itu kami tak akan bersekolah di SDN Tanjung 8 lagi. Senyum sumringah terus kami kembangkan selama acara perpisahan. Kami seolah menjadi raja dan ratu sehari yang menjadi tujuan tatapan semua orang di gedung itu. Ditambah lagi pakaian khas Banjar yang kami kenakan semakin menambah keren kami di hadapan mereka.
Bagiku, acara perpisahan saat itu meninggalkan kenangan yang sangat indah di benakku. Bagaimana tidak, aku mendapat banyak kesempatan untuk dilihat semua orang pada acara itu. Aku diberikan amanah untuk mewakili kawan-kawanku menyampaikan sambutan terakhir sebagai siswa yang akan meninggalkan sekolah itu. Aku pun diberi amanah menjadi salah satu siswa yang berhak memegang mickrophone saat kami membaca asmaul husna bersama. Kesempatan indah terakhir yang ku dapat adalah menjadi lulusan terbaik tahun itu.
Namun sesungguhnya, tiada yang lebih membahagiakan bagiku selain diberi kesempatan oleh Allah untuk mengenal dan menjalani masa-masa kecilku bersama 20 sahabat terbaik yang menemani 6 tahun episode dalam hidupku. 
Banyak hal indah yang ku lalui bersama mereka bertahun-tahun silam. Tak akan ku biarkan kenangan itu hilang begitu saja. Aku ingin mengabadikan kenangan2 itu dalam “Kumpulan MeMory Masa Kecil”…
Hingga suatu saat jika ku diberi kesempatan kembali untuk bertemu dengan mereka, kami dapat mengurai bersama kenangan-kenangan indah itu.

Special tribute to our Best friend
Rendy (Semoga kau slalu bahagia di sisi-Nya, kawan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komen, saran, dan kritiknya...
Syukron ^,^