Selasa, 18 Desember 2012

My New Step on Ma’had Sahabat


Today, I am being a ‘santriwati’ again.
Memasuki rumah sang ustadzah dengan perasaan berdebar. Ternyata, sebagian santriwati sudah duduk rapi. Pandanganku tertuju pada setiap orang di ruangan ini. Jujur, satu kata yang bisa ku ucap saat melihat mereka. Subhanallah…!!! Aku bahagia, sangat bahagia..
Satu persatu santriwati mulai berdatangan, hingga penuhlah ruangan ini. Sekali lagi, aku menatap mereka satu persatu. Sungguh, aku beruntung ada di sini. Melihat mereka saja membuatku merasa damai. Sosok-sosok muslimah yang menghiasi diri mereka dengan balutan jilbab nan anggun. Ada rasa canggung berada di sini, tapi aku berusaha menepis. Aku harus bersyukur. Di tempat ini aku akan kembali menemukan muslimah yang ‘hilang’ itu. Aku akan belajar dari mereka. Setidaknya kesan itu yang ku dapat setelah beberapa menit ada di sini.
Selain mereka, beberapa sosok mungil juga membuatku takjub. Ternyata

mereka datang dengan tujuan yang sama. Subhanallah, mereka memulai di usia yang sangat belia. Sementara aku, baru ingin memulai di usia yang sudah menginjak kepala dua.
Tak sampai di sana, ketakjubanku semakin bertambah saat acara dimulai. Apalagi saat seorang ustadzah muda berbicara dan memberikan motivasi pada kami semua. Kata-kata beliau menyejukkan. Bagaikan air hujan yang mengguyur tanah gersang dan kering.
“Dari miliaran orang di dunia ini, kita dipilih sebagai orang-orang yang mampu mengucapkan “syahadat”. Dari mereka semua, kita kembali di pilih sebagai orang-orang yang mampu melaksanakan shalat lima waktu. Dan dari mereka, kita dipilih (lagi) sebagai orang-orang yang diberi kesempatan dan keinginan untuk mempelajari kitab-Nya (114 surat cinta-Nya).”
Mendengar kalimat ini, aku tertegun. Terima kasih Allah, telah memilihku menjadi bagian dari mereka. Ini memang baru langkah awal. Aku berdoa semoga aku dapat melanjutkan langkah ini menjadi langkah-langkah yang mantap dan istiqamah.
Kuatkan langkah ini selalu, ya Rabb.
Mudahkan kami untuk mempelajari kitab cinta-Mu, agar semakin menambah kecintaan pada-Mu, ya Rahiim…
Ku mulai langkah ini dengan nama-Mu…
Bismillâhirrahmânirrâhîm
Kamis  malam, 1 November ‘12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komen, saran, dan kritiknya...
Syukron ^,^